Widget HTML Atas

Penampilan Musikalisasi Puisi Kelas IX B SMP Hasbunallah TP 2014/2015, Video Rekaman Rusak

Hari ini (Selasa, 23 September 2014), kelas IXB seyogyanya menuntaskan tugas musikalisasi puisi. Waktu dua minggu yang diberikan nampaknya sudah cukup sejak pertemuan sebelumnya saat pemberian materi teoretis. Tapi, ada satu masalah. Video hasil rekaman penampilan kelompok II dan V, tak bisa diputar karena ada masalah saat perekaman. Tak adil rasanya jika menilai hanya berdasarkan video dari kelompok I, III, dan IV saja. Jadi? Besok, kelompok II dan V, kembali tampil sebelum kita melanjutkan materi pelajaran berikutnya.
Terkait penampilan tadi sore, rata-rata musikalitas atas puisi yang kalian tampilkan, sudah cukup memuaskan. Jika dilatih betul-betul dan serius, bisa ditampilkan saat perpisahan nanti. (Tepuk tangannnn....!!!)
Sesuai yang tercantum di buku paket (Erlangga), penilaian didasarkan pada: (1) Vokal dan Penghayatan, (2) Gaya penampilan, (3) Gerak, (4) Musikalitas, dan (5) Kreativitas. Selain itu, penilaian juga mengacu pada rubrik yang tercantum dalam RPP K-2006, yaitu:
(1) Kesesuaian lagu dengan suasana puisi, (2) kesesuaian isi puisi dengan irama/nada, (3) kesesuaian isi puisi dengan musik, (4) kekompakan, dan (5) keberanian.

Semangat untuk kelompok II dan V, ya..... Jangan lupa, persiapkan kembali alat-alat yang diperlukan.....
.
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!