Widget HTML Atas

Contoh Teks Biografi Artis Reza Rahadian

Contoh Teks Biografi Artis Reza Rahadian-- Teks biografi adalah teks yang berisi kisah hidup seseorang yang patut diteladani. Teks biografi memiliki ciri: 1. Strukturnya terdiri atas: Orientasi, Peristiwa/ Masalah, dan Reorientasi; 2. Memuat informasi berdasarkan fakta (faktual) dalam bentuk narasi; 3. Faktualnya berdasarkan pengalaman hidup seseorang yang patut diteladani.
Tokoh yang biasa ditulis bisa negarawan, politikus, pahlawan, ataupun artis. Jika artis, biasanya artis yang memiliki keistimewaan dan patut diteladani serta dapat memberi inspirasi bagi kita.
Berikut contoh teks biografi artis:

REZA RAHADIAN
Reza Rahadian Matulessy atau yang kerap
disapa Reza Rahadian lahir di Bogor,
5 Maret 1987. Ia adalah anak dari
pasangan bapak Rahim dan ibu Pratiwi
Widantini Matulessy, nama Rahadian
adalah gabungan dari nama
orangtuanya yang artinya anak
buah hati dari Rahim dan Dian. Masa
kecilnya di habiskan di 3 kota. Bersama
Ibu, sejak tinggal di rumah nenek di
bilangan Gadog Bogor. Namun,
Orangtuanya telah berpisah sejak
ia menginjak usia 6 bulan.
Kendati tumbuh
sejak kecil
bersama Ibu
yang menjadi
orangtua tunggal,
ia tak pernah
merasa kehilangan
figur Ayah.

Reza
mengawali
karier sebagai
model dengan
menjadi juara
Favorite Top 
Guest majalah
Aneka Yess!
pada tahun
2004.
Reza mengawali
karir aktingnya
di sinetron,
seperti di
antaranya
"Culunnya Pacarku",
produksi Rapi
Films di tahun
2005 silam.
Kesempatan yang
datang tersebut
dimanfaatkan Reza
dengan
sebaik-baiknya.
Ia berusaha
mengerahkan
seluruh kemampuan akting yang ia miliki. Terbukti, ia kembali dipercaya pihak Rapi Films untuk bermain dalam sinetron produksi mereka berikutnya Sebut saja sinetron Inikah Rasanya, Mutiara Hati, Cinta SMU 2, ABG dan Aku Hamil. Dari sinetron Reza pun mulai mendapat beberapa tawaran bermain film layar lebar.

Karier dari Reza semakin menanjak dengan bermain dalam film layar lebar Film Horor. Lewat film Perempuan Berkalung Sorban, ia meraih Piala Citra 2009 untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Pada tahun berikutnya, ia juga meraih Piala Citra untuk kategori pemeran Utama Pria Terbaik lewat film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta. Pada tahun 2013, Reza berhasil meraih Piala Layar Emas IMA untuk kategori Pemeran Utama Pria Terfavorit di film Habibie & Ainun.

Reza sudah memenangkan dua penghargaan FFI dan satu penghargaan IMA (Indonesian Movie Awards). Untuk FFI, ia meraih gelar Aktor Pendukung Terbaik untuk film Perempuan Berkalung Sorban dan Aktor Terbaik untuk film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta. Untuk Penghargaan IMA, ia meraih gelar Pemeran Utama Pria Terfavorit untuk film Habibie & Ainun.

Sebagai artis, Reza terbilang multitalenta. Selain terjun di dunia perfilman, Reza mencoba pula di dunia tarik suara. Pada tahun 2012 ia berduet dengan Acha Septriasa dalam single untuk soundtrack film Brokenhearts yang berjudul Broken Hearts. Mengingat usia yang masih muda, Reza memiliki potensi menjadi artis besar yang mampu mengharumkan dunia hiburan terutama dunia film baik dalam maupun luar negeri.
Sederet film yang telah ia bintangi adalah Film Horor (2007), Pulau Hantu 2 (2008), Perempuan Berkalung Sorban (2009), Kirun + Adul (2009), Queen Bee (2009), Perjaka Terakhir (2009), Emak Ingin Naik Haji (2009), Hari Untuk Amanda (2010), Alangkah Lucunya (Negeri Ini) (2010), 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010), Love Story (2011), Tanda Tanya (2011), Jakarta Maghrib (2011), The Mirror Never Lies (2011), Hafalan Shalat Delisa (2011), Dilema (2012), Brokenhearts (2012), Perahu Kertas (2012), Test Pack (2012), Perahu Kertas 2 (2012), Habibie & Ainun (2012), Finding Srimulat (2013), Wanita Tetap Wanita (2013)-sebagai sutradara dan pemain, Something in the Way (2013), Isyarat (film) (2013)-sebagai sutradara, Tenggelamnya Kapal Van der Wijck (2013), Ketika Tuhan Jatuh Cinta (2014), Pendekar Tongkat Emas (2014), Yasmine (2014), dan Hijrah Cinta (2014).

Struktur teks:
- Orientasi: "Reza Rahadian Matulessy atau yang kerap.....dst".
- Peristiwa/ Masalah: "Reza mengawali karier sebagai.....dst".
- Reorientasi: "Sebagai artis, Reza terbilang multitalenta.....dst".
Referensi:
wikipedia.com
Foto: kapanlagi.com

Tags: #contoh teks biografi #contoh teks biografi mario teguh #contoh teks biografi pahlawan #contoh teks biografi diri sendiri #contoh teks biografi singkat #contoh teks biografi ki hajar dewantara #contoh teks biografi tokoh #contoh teks biografi ir soekarno
.
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!